Screenshot_2

Penyebab Ruam Popok Bayi dan Cara Mengatasinya

Bagi bayi baru lahir hingga balita yang masih mengenakan popok pasti pernah mengalami ruam popok. Biasanya ruam popok terjadi di bagian bokong, paha, dan dekat organ intim sang anak. Penyebab ruam popok ini di antaranya adalah bakteri, cuaca panas, keringat, dan gesekan antara kulit dan popok yang dapat mengiritasi kulit bayi akibat popok salah ukuran atau kulit yang kering.

Nah, agar dampaknya bisa diminimalisir, yuk ikuti tips mengatasi ruam popok di bawah ini.

1. Bersihkan Area Popok dengan Benar

Agar ruam akibat bakteri dan keringat dapat terhindar, bersihkan organ intim dan area yang tertutup popok sampai benar-benar bersih ya, Moms. Moms bisa menggunakan sabun bayi atau tisu basah tanpa alkohol dan pewangi agar kulit bayi tidak teriritasi.

2. Jangan Menggunakan Bedak

Bedak yang diberikan di area yang tertutup popok rentan menjadi sarang bakteri dan jamur. Hal ini bisa menyebabkan gatal dan ruam muncul. Jadi, lebih baik hindari penggunaan bedak ya.

3. Gunakan Produk yang Melembabkan

Alasan lain ruam popok dapat muncul adalah iritas akibat kulit kering. Untuk ini, Moms bisa mencegahnya dengan mengoleskan krim pelembab pada bagian yang tertutup popok agar kulit tetap lembab. Gunakan Beeme Nourishing Balm untuk melembabkan kulit si kecil sekaligus menyembuhkan ruam popok yang sudah muncul.

Mudah kan, Moms? Selain tips di atas, si kecil harus mengenakan ukuran popok yang sesuai agar bagian bokong dan organ intim bayi tidak terlalu ketat. Pastikan juga Moms selalu memilih produk Beeme untuk solusi perawatan kulit Moms dan bayi!

Beri Komentar

Bagikan ke :

Share on facebook
Share on whatsapp

Menarik untuk dibaca

Hubungi Sosial Media Kami:

Perlu Bantuan :

Silahkan hubung kami pada hari Senin – Jum’at ( Pukul 08.00 – 17.00 WIB)

Copyright © 2021 | Beeme

Shopping Cart
×